loader

Please Wait ...

Elva Nurrul Prastiwi
| Kamis, 26 Nov 2020

Generasi Muda Harus Jadi Pelopor, Bukan Pelapor!

Putra menegaskan anak muda Indonesia harus siap menjadi pelopor perubahan dan kemajuan Bangsa, bukan pelapor yang tidak bermanfaat.
Generasi Muda Harus Jadi Pelopor, Bukan Pelapor! Anggota MPR RI Putra Nababan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Rumah Aspirasi Putra Nababan Matraman Jakarta Timur, Rabu (25/11). (Foto: gesuri.id/Elva Nurrul Prastiwi)

Jakarta Gesuri.id - Anggota DPR RI Putra Nababan menekankan generasi muda Bangsa harus mengetahui akar dari ber-Bangsa dan ber-Negara Indonesia yaitu Pancasila yang mengandung nilai moral dan norma yang harus diterima seluruh warga negara Indonesia. 

Dengan demikian, anak muda Indonesia siap menjadi pelopor perubahan dan kemajuan Bangsa, bukan pelapor yang tidak bermanfaat.

"Kalian harus jadi pelopor bukan pelapor. Harus tau akar untuk jadi pelopor. Penting ini untuk kalian tau akar dari Indonesia," kata Putra, dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Rumah Aspirasi Putra Nababan Matraman Jakarta Timur, Rabu (25/11).

Untuk itu, Putra senantiasa mendorong generasi muda membumikan Pancasila, sebab dalam perjalanan sejarah, Pancasila sebagai landasan negara yang telah mengakar begitu kuat. 

Menurutnya, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia mempunyai nilai-nilai yang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai moral dan norma yang terkandung dalam Pancasila, lanjut Putra, juga harus diterima oleh seluruh warga negara karena hal tersebut menjadi landasan bagi kehidupan bersama.

"Kalian semua sebagai anak bangsa wajib menerapkan ini agar menjadi ujung tombak yang mampu membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Putra juga menegaskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bersifat mutlak dan memiliki keutamaan untuk mengatur seluruh aspek kehidupan bangsa dan negara Indonesia. 

"Masyarakat bangsa Indonesia harus berbangga dan bersyukur bahwa dengan Pancasila kita semua dapat dipersatukan," ia menandaskan.

Sumber: Gesuri.id

QUOTE
quote
quote
quote
quote
quote